SPONSORED CONTENT BY SENSODYNE APATHY Mitos dan Fakta Seputar Gigi Ngilu yang Wajib Kamu Tahu

Penulis : Wuri Anggarini/infeed

7 Mei 2018 18:39
image - infeed
shutterstock

Gigi ngilu mungkin jadi salah satu hal yang sering dialami millennial. Datangnya pun kerap tak terduga. Misalnya lagi enak-enaknya makan es krim bareng teman-teman, tiba-tiba gigi langsung ngilu luar biasa. Meski hal ini acap terjadi, ternyata masih banyak orang yang belum paham dengan kesehatan gigi yang satu ini. Nah, biar kamu nggak salah informasi, yuk pelajari mitos dan fakta seputar gigi ngilu berikut ini.

Gigi Ngilu Bukan Masalah Kesehatan Serius

© instagram.com/sensodyneindonesia

Nyatanya hal ini ternyata adalah mitos belaka. Sebab, gigi ngilu harusnya nggak boleh diabaikan lho. Sebab, saat ngilu terjadi seseorang akan mengalami rasa sakit yang luar biasa. Tak sedikit yang sampai menangis, saat mengalaminya. Apalagi di Indonesia, satu dari tiga orang menderita gigi sensitif yang menjadi pangkal munculnya rasa ngilu. Faktanya, hanya 30% dari penderita yang mengatasi kondisi tersebut. Padahal, saat rasa ngilu melanda dan dibiarkan saja, maka hal tersebut akan datang lagi di waktu berbeda. Bahkan tak menutup kemungkinan bisa terasa lebih parah sakitnya. Oleh karena itu, rasa ngilu dapat menjadi parah, jangan didiamkan!

Dipengaruhi Cara Menyikat Gigi yang Salah

© instagram.com/sensodyneindonesia

Cara menyikat gigi yang salah ternyata memang bisa memengaruhi kondisi kesehatan gigi, utamanya untuk gigi yang sensitif. Cara menyikat gigi yang terlalu keras, dapat mengikis lapisan gigi sehingga bagian dentin gigi menjadi terbuka. Dentin yang terbuka inilah yang dapat menjadi penyebab gigi ngilu kamu. Sikatlah secara merata, jangan terburu-buru agar semua kotoran yang terselip pada gigi maupun plak yang menempel bisa dibersihkan secara sempurna. Termasuk gigi geraham yang seringnya luput dari jangkauan sikat gigi saat menggosok gigi.

Rasa Ngilu Bisa Terjadi Saat Mengonsumsi Makanan Tertentu

© instagram.com/sensodyneindonesia

Hal ini memang benar adanya alias fakta, khususnya untuk gigi sensitif. Sebab, ngilu bisa terjadi ketika seseorang mengalami rasa sakit saat mengonsumsi makanan tertentu. Mulai makanan yang dingin, panas, berasa manis, hingga asam. Semua bisa menyebabkan rasa ngilu pada kondisi gigi sensitive. Jika dibiarkan begitu saja, imbasnya bisa membuatmu kesulitan menikmati beragam jenis makanan.

Gigi ngilu tidak membutuhkan perawatan khusus

© instagram.com/sensodyneindonesia

Mitos jika ada yang bilang gigi ngilu tak perlu perawatan khusus. Sebab, faktanya gigi ngilu perlu perhatian dan perawatan lebih, agar tak menimbulkan rasa sakit kembali. Salah satunya, kamu bisa mengawalinya dengan memilih sikat gigi dan pasta gigi yang tepat dan mampu memberikan perlindungan menyeluruh untuk gigi sensitif, seperti Sensodyne Fresh Mint.

Pasta gigi tersebut sudah terbukti secara klinis mampu meredakan rasa ngilu akibat gigi sensitif. Selain itu, dengan penggunaan secara teratur Sensodyne Fresh Mint juga mampu memberikan perlindungan selama 24/7, sehingga tepat dijadikan sebagai pasta gigi harian. Tak heran jika Sensodyne menjadi pasta gigi sensitif dengan penjualan nomor satu di Indonesia. Info lebih lanjut dapat langsung kamu klik di sini.

.