SPONSORED CONTENT BY MAKER FEST 2018 Nggak Bikin Kamu Rugi, Begini Serunya MAKER FEST 2018

20 Desember 2018 08:56

Penulis : Wuri Anggarini/infeed

image - infeed
©Tokopedia

Akhir pekan memang jadi waktu terbaik untuk menikmati beragam hiburan. Mulai menonton film favorit di bioskop, memburu sale di mal, hingga traveling. Selain itu, pergi ke event-event keren juga jadi pilihan menarik untuk mengisi weekend, khususnya buat anak muda.

Setidaknya, keseruan itulah yang terasa dari gelaran MAKER FEST 2018 kemarin. Event yang berlangsung saat akhir pekan tersebut, atau tepatnya pada 15-16 Desember 2018 itu benar-benar menghadirkan banyak kegiatan keren. Berikut ulasan menariknya.

©Tokopedia

Creative Talk

Ini bukan creative talk biasa lho, melainkan obrolan seru dengan orang-orang keren dari berbagai bidang. Mulai obrolan kreatif bareng MG Pringgotono (Gudskul.Art) dan Daniela Praptono (Ruru Kids) yang berbagai hal menarik seputar “Berteman, Bermain, Belajar & Berkolaborasi”. Terus ada lagi, Rifan & Oi (Swara Gembira), Nadia Rachel (Populo Batik) dan Dade Akbar (Warteg Gourmet) yang hadir dalam obrolan kreatif dengan tema “Saya Sih Bangga Kreasi Lokal. Kalau Kamu?”. Tak ketinggalan creative talk bareng influencer beken, seperti Arief Muhammad dan Ayla Dimitri turut berbagi obrolan menarik dengan tema “Berkarir di Dunia Digital”.

 

Workshop

Selain creative talk, MAKER FEST 2018 juga menghadirkan workshop seru lainnya yang juga diminati oleh pengunjung. Khususnya pecinta seni, tak melewatkan workshop menarik bareng Moch. Hasrul (Gudskul.Art) dan Ricky Janitra (Gudskul.Art) dengan tema “Arduino untuk Pemula”. Di hari berbeda, Shakti Siddarta membagikan tips fotografi dengan tema “Fashion Photography”

Performance Band Pop & Indie

Event makin menarik dengan kehadiran performer musisi pop dan indie yang memeriahkan panggung MAKER FEST 2018. Penyanyi cantik bersuara merdu, Raisa pun menyapa pengunjung dengan hits-hits terbaiknya. Selain itu, musisi indie seperti Mocca, The Run, Pusakara, GIE, Tashoora, Sungai, Rubah di Selatan, Bravesboy, hingga D.P.M.B. tak ketinggalan menyapa penggemar musisi indie yang memang didominasi anak muda masa kini. Keren kan?

Seremoni Gerakan Bangga Kreasi Lokal 

©Tokopedia

Acara MAKER FEST kian sempurna dengan seremoni GERAKAN BANGGA KREASI LOKAL. Gerakan yang diinisiasi oleh Tokopedia, Bekraf, Kemenperin, Kemendag, dan Kemenkominfo ini ditujukan untuk melahirkan kecintaan terhadap brand lokal Indonesia. 

Dari 1500-an pendaftar dari berbagai kota, seperti Medan, Padang, Jakarta, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Bandung dan Denpasar, terpilih 3 besar dari masing-masing kota. Sebanyak 24 finalis pun diundang ke Jakarta untuk mengikuti sesi pendalaman bisnis. 

Menariknya lagi, buat kamu yang kemarin nggak sempat hadir di MAKER FEST 2018, masih bisa membeli produk buatan lokal dengan promo menarik dari Tokopedia di sini.