BNI Move, Inovasi Digital untuk Bantu Pelaku UMKM di Masa New Normal
Merdeka.com - Dampak pandemi memang paling terasa di bidang ekonomi. Salah satunya adalah yang dihadapi pelaku bisnis UMKM di mana karantina diri membuat banyak bisnis yang berhenti berjalan. Era new normal diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi dan bisnis para pelaku UMKM, BNI pun turut menghadirkan inovasi baru untuk mendorong bisnis UMKM lewat aplikasi BNI MOVE (Mobile Innovation for SME Ecosystem).
Kehadiran aplikasi ini seiring dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang berupaya menyatukan energi bersama para pelaku UMKM di era new normal. Aplikasi BNI MOVE memudahkan para pelaku UMKM untuk mendapatkan permodalan dari perbankan. Demikian penjelasan Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) BNI Tambok P Setyawati di Jakarta, Rabu (8 Juli 2020).
Tambok menuturkan, BNI MOVE merupakan bentuk respon BNI atas perubahan yang terjadi begitu cepat akibat pandemi Covid-19. Melalui aplikasi BNI MOVE, debitur tidak perlu lagi datang ke kantor cabang BNI untuk mengajukan kredit baik untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) maupun BNI Wirausaha (BWU). Tidak hanya memudahkan akses kredit, hal tersebut juga sejalan dengan himbauan physical distancing untuk menekan penyebaran Covid-19.
“Aplikasi ini menjadi harapan baru bagi para pelaku UMKM termasuk yang di pelosok, agar tetap survive dan semakin berhasil di tengah pandemi ini. Tidak hanya itu, BNI berharap aplikasi BNI MOVE turut berkontribusi dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan semakin mudahnya pelaku UMKM mendapatkan kredit," ujar Tambok.
Tambok menambahkan, BNI MOVE memanfaatkan teknologi berbasis Big Data. Nantinya, data dari debitur akan langsung dapat dianalisis secara otomatis sehingga pemrosesan kredit menjadi semakin cepat. Tentunya aplikasi ini akan semakin melengkapi inovasi dan solusi perbankan yang BNI tawarkan, terutama bagi pelaku UMKM.
(mdk/wri)Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya
Salah satu terobosan yang telah ditelurkan ialah aplikasi PNM Digi Nasabah yang kini memiliki 874.000 pengguna aktif.
Baca SelengkapnyaBTN menawarkan kemudahan layanan untuk warga menengah ke bawah.
Baca SelengkapnyaMelalui modal sosial yang diberikan oleh PNM Mekaar, Dewi saat ini telah bisa meluaskan pasar.
Baca Selengkapnyavideo untuk kamu.
PNM telah memberikan 16.839 pelatihan dan melibatkan 947.317 nasabah sebagai peserta.
Baca SelengkapnyaHal ini akan membantu BTN untuk menjadi pionir keuangan berkelanjutan di industri perbankan dan keuangan di Indonesia.
Baca SelengkapnyaPerencanaan 2024 harus mendukung upaya tumbuh berkelanjutan dengan akselerasi transformasi bisnis dalam rangka mencapai Top 20 Global TIC Company di 2029.
Baca SelengkapnyaSektor fintech syariah dapat terus tumbuh dan mampu menjawab kebutuhan keuangan konsumen Muslim di Indonesia.
Baca SelengkapnyaPengadaan produk tersebut didanai oleh Dana Keistimewaan DIY
Baca SelengkapnyaPemberian bantuan ini sebagai bentuk kontribusi positif yang dilakukan perusahaan
Baca SelengkapnyaJangan sembarangan memprovokasi orang untuk tidak memilih di pemilu. Karena hal itu bisa melanggar pidana
Baca Selengkapnya